Murah! 5 Tips ini Bisa Bikin Liburan Kamu di Singapura SUPER Hemat

Mau jalan-jalan ke Singapore?

Cari Tiket Pesawat Murah

Tau gak sih kalau tiket Jakarta-Singapore cuman 500ribuan per orang?

Beberapa maskapai yang sering ada tiket promo ke Singapura adalah AirAsia, Scoot (dulu namanya Tiger), dan Jetstar. Kalau sedang ada promo AirAsia free seats, tiket PP Jakarta-Singapura hanya Rp 506ribu/orang, tetapi biasanya untuk periode penerbangan 1 tahun ke depan. Pilihan lain adalah Scoot dan Jetstar, biasanya untuk periode penerbangan yang cukup dekat dan harga tiket PP Jakarta-Singapura promonya sekitar Rp 600ribu/orang.

Cari Penginapan Murah

Pernah ngerasain nginep di Asrama? Nah, kalau mau murah di Singapore, jenis penginapan ini yang mesti kamu ambil biar gak keluar uang banyak buat penginapan. Istilah kece nya itu nginep di hostel model “Dorm”.  Model penginapan kayak gini, kamu hanya cukup perlu mengeluarkan uang Rp 100ribuan per orang per malam.

Salah satu nilai plus menginap di hostel adalah kamu bisa bertemu dengan banyak teman baru dan biasanya juga sudah ada sarapan gratis berupa roti, sereal, dan susu.

Cari Transportasi Murah

Kalau kamu akan sering pergi ke Singapura, sebaiknya beli kartu EZ-link karena dengan kartu ini maka harga transportasi akan lebih murah daripada beli yang Single Trip. Tetapi kalau kamu akan banyak melakukan perjalanan, terutama jika jarak antara satu tempat tujuan dengan tujuan lainnya jauh, opsi lain adalah beli Singapore Tourist Pass (STP). Harga kartu STP ini cuma SGD 20 untuk 3 hari jadi per hari hanya sekitar SGD 6 dan bisa dipakai naik bus dan kereta unlimited.

Cari Tujuan Wisata Gratis

Banyak banget tujuan wisata gratis di Singapore! Beberapa yang cukup populer adalah laser show Spectra di Marina Bay Sands, Garden Rhapsody di Garden by the Bay, Crane Dance di Sentosa, grafitti di Haji Lane, dll.

Cari makan hemat

Kamu bisa bawa bekal dari Indonesia, atau bisa juga beli makanan di hawker center atau restoran India. Makanan di sana porsinya cukup besar, jadi misalnya beli 2 porsi nasi briyani bisa untuk makan 3 orang.

 

Kamu punya tips hemat lain? Yuklah di share sekalian di sini!

Comments (1)
Add Comment
  • anggun

    assalamualaikum,

    mbak, perkenalkan saya Anggun. saya lihat blog ini jadi pengen traveling juga.
    boleh di infokan kalau misal mbaknya mau traveling, mungkin saya bisa traveling bareng hehehe 🙂