Pantai Kuta Lombok

Mendengar Pantai Kuta, pasti semua orang langsung membayangkan keindahan Pulau Dewata Bali. Memang pantai tersebut cukup ternama di daerah Bali, namun ternyata bukan hanya Bali saja yang memiliki Pantai ini. Adapun Pantai yang dimaksud kali ini adalah pantai yang lokasinya berada di sebelah selatan Pulau Lombok.  Tak banyak orang yang tahu, kalau Lombok juga memiliki Pantai bernama Kuta yang keindahan panorama pantai kuta lombok ini tak kalah dengan Kuta yang ada di Bali.

Berbeda dengan Kuta Bali, Kuta Lombok ini dikelilingi perbukitan yang asri, pasirnya berwarna putih layaknya tepung, dan masih sepi pengunjung, terutama jika selain hari libur. Letak Pantai Kuta ini berada di Desa Kuta yang berada disekitar Bandara internasional Lombok. Dengan keindahan pantainya ini, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini ketika hari libur tiba. Bahkan pemerintah maupun pemilik modal membangun beberapa hotel untuk melengkapi fasilitas wisata di pantai ini.

Adapun hotel paling dekat dengan pantai ini adalah Hotel Novotel pantai kuta lombok yang letaknya kurang lebih 1 km dari bibir pantai. Hotel tersebut merupakan satu-satunya hotel berbintang yang paling dekat dengan area pantai. Bahkan hotel tersebut menyediakan beberapa fasilitas rekreasi yang dikhususkan untuk bermain di pantai, seperti jet ski, banana boat dan juga speed boat. Pengunjung dapat menyewa beberapa fasilitas tersebut untuk menikmati permainan air.

Bagi wisatawan yang menginap di daerah Senggigi, bisa melakukan perjalanan ke pantai ini sekitar 1 jam, atau paling lama 1,5 jam saja dengan melewati Mataram. Ketika tiba di Pantai ini, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat menawan, dengan hamparan pasir putih yang ada disepanjang pantai. Air lautnya pun berwarna jernih kebiruan, terlihat cukup menyilaukan jika anda mengunjungi pantai ini pada siang hari. Namun, batu karang disekitar area pantai kuta juga bisa menjadi penghalang silaunya pantulan air yang tampak bergelombang.

Description: pantai kuta Lombok ini berada di sebelah selatan pantai Lombok yang menyuguhkan pemandangan alami dengan pasir putih dan batu karang disekitar area pantai.

Comments (0)
Add Comment