Ternyata 20 Juta Cukup buat Liburan 3 Minggu di Eropa!

Kali ini kita mau cerita tentang trip kita yang paling lama, sekitar 3 minggu keliling negara-negara Eropa dengan tujuan utama Inggris (stadion tim-tim sepakbola Premier League) dan Swedia (berburu aurora borealis). Total biaya yang dihabiskan adalah sekitar Rp 20 juta/orang, sudah termasuk biaya visa, tiket pesawat PP dari Jakarta, penginapan, sampai ke biaya makan (tapi hampir selalu satu porsi untuk berdua).

Traveling Murah ke Maldives

Maldives dengan overwater villa di resort-resort ternamanya identik dengan liburan mahal. Tapi belakangan dengan mulai populernya backpacker dan traveling on budget, kita bisa juga kok traveling hemat ke Maldives. Intip cerita #TravelMore yuk waktu liburan 5 hari ke Maldives.

Backpackeran Hemat ke Lombok

Lombok adalah salah satu destinasi paling spesial buat saya. Buat kamu yang pengen liburan ke pulau tetangganya Bali ini, yuk intip pengeluaran dan itinerary kita selama liburan seminggu di Lombok.

Backpacker Naik Business Class

Backpacker itu identik dengan tiket promo dan economy class. Tapi kali ini saya berkesempatan nyobain business class salah satu maskapai bintang 5. Kok backpacker bisa naik business class? Yang jelas bukan karena dibayarin sponsor atau beli tiketnya sendiri sih…

Menginap di Atas Laut Karimunjawa

Buat kamu yang suka laut, pasti penasaran dong gimana rasanya menginap di atas laut. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Pulau Jawa kamu bisa nyobain menginap menginap di atas laut, tepatnya di Wisma Apung di Kepulauan Karimunjawa.

Pengalaman Klaim Travel Insurance

Nggak bisa dipungkiri bahwa travel insurance cukup penting buat jaga-jaga kalau (amit-amit) ada hal buruk terjadi selama kita pergi traveling. Beli travel insurance sih gampang, tapi urusan klaimnya gampang juga nggak sih? Ini cerita pengalaman saya klaim travel insurance ke salah satu perusahaan asuransi internasional.